Warga Sumber Jaya Bangun Jembatan Dari Bantuan Para Dermawan

    Warga Sumber Jaya Bangun Jembatan Dari Bantuan Para Dermawan
    Swadaya dan bergotong royong

    PESAWARAN - Berjibaku dengan kemampuan yang ada warga Dusun Ceringin Asri Desa Sumber Jaya Way Ratai Kabupaten Pesawaran bangun jembatan yang ambruk lebih dari satu tahun secara swadaya mengandalkan para dermawan, Selasa (15/02/2022).

    Jembatan adalah salah satu infrastruktur yang paling penting dalam setiap lintasan dan bangunan jalan juga menjadi penentu bagaimana perjalanan itu akan berlanjut atau tidak jika jembatan yang akan dilalui kurang baik.

    Maka tidak heran jika banyak pengguna jalan mengeluh jika menemui jembatan yang akan mereka lalui putus atau ambruk. Terlebih, jika jembatan yang rusak itu ada disekitaran tempat tinggal kita yang menjadi akses jalannya roda kehidupan warga sekitar.

    Hal itulah yang dialami oleh warga Dusun Ceringin Asri. Jembatan yang menghubungkan beberapa dusun itu ambruk sudah lebih dari satu tahun. Menurut informasi, jembatan itu sudah pernah diajukan ke desa namun hingga kini belum terealisasi.

    Rakimi dan Ratim adalah warga yang menjadi bagian dari pembangunan jembatan itu. "Daripada kami menunggu yang tak pasti dan sementara kami butuhkan segera jembatan ini lebih baik kami bergerak dengan kemampuan yang kami punya meski dari swadaya dan bergotong royong, " menurut mereka.

    "Alhamdulillah jembatan ini bisa kami bangun dari material yang kami dapat dari donatur yang dermawan meski tidak dari Kepala Desa. Kami ditanggung besi secukupnya oleh anggota dewan. Pasir dan batu dari toko material disekitaran sini dan 40 sak semen dari swadaya warga sekitar dan luaran, " papar warga.

    Mereka berharap, jembatan ini bisa awet dan bertahan lama hingga sampai digenerasi kemudian hari dan menjadi tauladan serta tidak ingin jembatan ini diakui sebagai bangunan desa karena semua ini tidak ada hubungannya dengan pemerintahan setempat. (Bram/Tim)

    PESAWARAN LAMPUNG
    Al Ayubi Bram

    Al Ayubi Bram

    Artikel Sebelumnya

    Konferensi Pers Polres Pesawaran Ungkap...

    Artikel Berikutnya

    Hotel Jaringan JW Marriot di Pesawaran Beroperasi...

    Komentar

    Berita terkait