Polres Pesawaran Ekspos Kinerja Satuan Reskrim Mwnjelang Operasi Ketupat 2022

    Polres Pesawaran Ekspos Kinerja Satuan Reskrim Mwnjelang Operasi Ketupat 2022
    Polres Pesawaran Ekposes Kinerja 2022

    PESAWARAN - Polres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan ekpos konfrensi pers di Mapolres Pesawaran beberapa ungkap kasus  kinerja Satuan Reserse Kriminal anggota kepolisian resor Pesasawaran saat operasi ketupat 2022, kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawan Kapolres AKBP Pratomo Widodo, .Selasa(17/5/2022).

    Dalam kurun waktu satu bulan Polres Pesawaran berhasil mengungkap 9 perkara dengan kasus pemalsuan tanda tangan, persetubuhan di bawah umur, penipuan dan penggelapan, serta curas dan curat. Kasus-kasus tersebut melibatkan 10 pelaku tindak kriminal.

    “Pengungkapan perkara ini kita lakukan selama April 2022 pada operasi ketupat. Kita telah mengungkap 9 perkara dengan 10 tersangka, ” ungkap Kapolres

    Ia menjelaskan, kasus-kasus yang telah berhasil diungkap adalah kasus yang menyita perhatian publik diantaranya adalah kasus pencurian dengan kekerasan dengan modus perampokan sebuah gudang, kasus curat, kasus penipuan dan penggelapan yang melibatkan masyarakat ditipu untuk masuk mejadi pegawai honorer di Pemkot Bandarlampung dengan jumlah korban 24 orang.

    Kemudian kasus persetubuhan anak di bawah umur yang kasus ini menjadi atensi dari Kapolri, bahwa perlindungan anak dan wanita harus digencarkan untuk menjamin keselamatan para korbannya, dan kasus pemalsuan tanda tangan yang digunakan untuk permohonan pengajuan proposal untuk pinjaman di bank.

    “Untuk kasus yang menonjol yaitu kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Sri Mulyo Desa Negeri Sakti. Pelaku kurang lebih berjumlah 5 orang tapi yang sudah kita tangkap 2 orang jadi ada 3 orang lagi pelaku masih DPO kerugian mencapai 250 juta rupiah dalam berangkas hasil penjualan makanan ringan, ” jelasnya.

    Kemudian, lanjut dia, pencurian kebun sawit PTPN 7 di Desa Rejo Sari Natar dengan jumlah pelaku 3 orang.

    “Sawit yang berhasil dicuri pelaku sebanyak kurang lebih 2 ton. Dengan modus pelaku masuk ke kebun sawit, memanen sawit tanpa izin diangkut menggunakan mobil L 300 yang dijual di pasar gelap dengan kerugian 5 juta, ” tandasnya.(Agung)

    Pesawaran
    Agung Sugenta Inyuta

    Agung Sugenta Inyuta

    Artikel Sebelumnya

    Polres Pesawaran Ekspos Kinerja Satuan Reskrim...

    Artikel Berikutnya

    Perangkat Desa Sukamaju Diduga Abaikan Tugasnya...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 
    Serda Abraham Terus Motivasi Peternak Sapi Binaan Dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Wilayah Sektor Peternakan